Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Festival Iklim 2018 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 16 Januari 2018 19:53

Festival Iklim 2018

16-17 Januari 2018

Festival Iklim 2018

Jakarta – Balitklimat dan BBSDLP beserta Balitbangtan berkesempatan hadir dalam acara Festival Iklim 2018, yang bertempat di Auditorium gedung Manggala Wanabakti, Jakarta berlangsung pada tanggal 16-17 Januari 2017.  Pada Festival Iklim kali ini mengangkat tema “Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan Iklim”.

Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc memberikan sambutan dan arahan, hadir juga sejumlah kabinet kerja Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan; Menteri Perindustrian Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA; Menteri Perencanaan dan Pembangunan/ Bappenas Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro.

Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman yang berhalangan hadir menyampaikan pesan dalam video rekaman Ibu Menteri LHK dengan sigap menekan kebakaran di seluruh Indonesia dan air dari pertanian kami juga menghimbau eselon 1, eselon 2, eselon 3 sampai dengan eselon 4 dan seluruh jajaran yang dibawah Kementerian Pertanian agar mendukung upaya kerja keras Kementerian LHK kemungkinan dalam rangka untuk memitigasi dampak perubahan iklim ekstrem dirasakan pada tahun 2015. Kami membangun embung-embung, runoff appraisal system, long storage, dam parit, sumur dangkal, sumur dalam kemudian normalisasi sungai agar air dapat tersedia sepanjang tahun. Tersedia untuk peternakan, perkebunan, hortikultura, pangan dan seterusnya, juga bisa digunakan di daerah-daerah kesulitan bilamana ada titik api keluar, ini bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran. kami menghimbau kepada sahabatku petani di seluruh indonesia, jangan melakukan pembakaran pada lahan perkebunan, sebagian besar kami optimalkan alat mesin pertanian yang dibutuhkan dan menggunakan kalau memang tidak ada dan daerah-daerah pegunungan menggunakan herbisida dan seterusnya. Kebakaran di seluruh Indonesia karena dampaknya lebih besar daripada hasil yang dicapai dan kami sudah mempersiapakan peralatan untuk saudara-saudara kita (petani) khususnya di daerah Kalimantan, alat mesin pertanian untuk mengolah lahan. Harapan kedepan, kami harapkan kita harus bersama-sama memitigasi dampak perubahan iklim yang lebih cepat ini tugas kita bersama bukan hanya Kementerian LHK. (EP)

Festival Iklim 2018 Festival Iklim 2018Festival Iklim 2018 Festival Iklim 2018 Festival Iklim 2018

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com