Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Lain-lain
Kunjungan PPL Pemkab Bekasi PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 28 Mei 2015 15:40

Kunjungan Penyuluh Pertanian Pemkab Bekasi Ke Ruang Operasional Katam Terpadu Balitklimat

Bogor, 28 Mei 2015


Pada hari Kamis 28 Mei 2015, Sebanyak 46 orang Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) “Pengelolaan Sumberdaya Lahan” bagi penyuluh. Salah satu materi yang diminta adalah “Sosialisasi kalender Tanam Terpadu dan Implementasinya”, yang bekerja sama dengan BBSDLP.

Pada saat Bimtek tersebut, salat satu materi adalah Sosialisasi Kalender Tanam Terpadu yang disampaikan oleh Dr. Aris Pramudia, dari Balitklimat, yang bertempat di ruang operasional Katam Terpadu, didampingi oleh pemandu dari Balttanah Bapak Ir. Joko Purnomo.

Dari hasil kunjungan ke ruangan Operasional Katam Terpadu, banyak ilmu dan teknologi yang didapat oleh para penyuluh serta mereka berminat dan meminta untuk dipasangkan kamera CCTV di wilayah Pemkab Bekasi, dan ini akan di bicarakan dengan Pemda Bekasi, sehingga kemungkinan bisa dipasang CCTV untuk monitoring areal Sawah setiap saat.

Kami dari tim Web, mengucapkan semoga hasil kunjungan ke Ruang Katam bisa bermanfaat dan mencoba berbagai teknologi yang sudah tersedia dengan gratis, yaitu SMS Katam ke 082 123456 500, ataau dengan Android Katam Terpadu, atau bisa dengan Web katam Terpadu, maupun You Tube, Twitter,  atau Face book, sekali lagi selamat mencoba.. sukses katam terpadu (EP&HP)

Kunjungan PPL Pemkab Bekasi Kunjungan PPL Pemkab Bekasi

Terakhir diperbarui Senin, 29 Juni 2015 10:35
 
kunjungan LDD Thailand PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 26 Mei 2015 15:25

Kunjungan Delegasi Land Development Department (LDD) Thailand

26 Mei 2015

Bogor – Balitklimat berkesempatan dikunjungi delegasi LDD Thailand dengan rangka melakukan kunjungan balasan Balitbangtan ke LDD, agenda berlangsung pada tanggal 25 – 29 Mei 2015. Pada kunjungan tersebut, LDD Thailand mengunjungi beberapa UK/UPT lingkup Balitbangtan yang terkait dengan proyek kegiatan kerjasama antara Balitbangtan dengan LDD Thailand.

Pada selasa siang kedatangan 8 orang delegasi LDD Thailand, yaitu:

NO.

Nama

Jabatan

1

Mr. Pramote Yamclee

Agriculture Research Officer

2

Mrs. Nopmanee Suvannang

Scientist

3

Miss Bunjirtluk Jintaridth

Agriculture Research Officer

4

Miss Saowanee Prachansri

Plan and Policy Analyst

5

Mr. Wiwat Suaysom

Scientist

6

Miss Likhit Pollayos

Agriculture Research Officer

7

Miss Ratchanok Sangpenchan

Plan and Policy Analyst

8

Niss Oilaiporn Tubpia

Plan and Policy Analyst

(Selengkapnya)
 
Pameran: 5th Indonesia Climate Change PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 15 Mei 2015 13:35

"5th Indonesia Climate Change; Education Forum and Expo”


5th Indonesia Climate Change

Balitklimat tergabung dalam lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian - Kementerian Pertanian berpartisipasi dalam 5th Indonesia Climate Change: Education Forum & Expo” berlangsung pada tanggal 14-17 Mei 2015 bertempat di JCC, Jakarta. Tahun ini mengusung tema: “Penguatan Pembangunan Rendah Emisi untuk Masa Depan Berkelanjutan dan Mendukung Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia”.

(Selengkapnya)
 
Kunjungan Menteri Pertanian ke Balitklimat PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 03 November 2014 16:08

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian ke Balitklimat

03 November 2014

 

kunjungan menteri pertanian ke balitklimat

Bogor – 3 November 2014 senin siang, Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi (Balitklimat) mendapat kehormatan dikunjungi oleh Bapak Menteri Pertanian Baru 2014, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP didampingi Bapak Sekretaris Balitbangtan Dr. Ir. Agung Hendriadi. M.Eng disambut oleh Kepala Balitklimat Dr. Ir. Haris Syahbuddin. DEA beserta  struktural dan Peneliti.

Dikarenakan keterbatasan waktu, maka dari itu menteri pertanian diajak langsung ke ruang operasional Kalender Tanam Terpadu, Kepala Balitklimat menjelaskan fungsi dari ruang operasional ini. Bertemu dengan tim katam Terpadu dan para peneliti-peneliti Balitklimat berinteraksi dan sedikit diskusi. Menteri pertanian berpesan dan memberi arahan, kepada seluruh pegawai Bklimat untuk kerja..kerja..kerja,   sedangkan untuk yang muda supaya berkarya... membuat sejarah dalam kehidupan ini, sehingga berguna untuk masyarakat.

Bapak Menteri Pertanian kemudian langsung masuk ke ruangaan Peneliti Hidrologi, mendatangi ruang kerja satu persatu, berdialog, bertanya, mengucapkan salam, sambil selalu memberi semangat untuk bekerja, bekerja dan bekerja.... dan memberi arahan untuk meningkatkan swasembada pangan dengan kosentrasi perbaikan sarana irigasi, dalam kesempatan tersebut, Bapak Menteri memberi Tugas pertama kepada Bapak Kepala Balitklimat, disaksikan oleh Bapak Sesba dan Peneliti Hidrologi, untuk pemetaan Jaringan seluas 1 juta Ha, yang hasilnya segera di laporkan langsung ke Bapak Menteri Pertanian, dalam waktu secepatnya.

Kunjungan Bapak Menteri kemudian dilanjutkan ke Balai lainnya di kawasan Cimanggu, dari hasil kunjungan singkat tersebut, terlihat bahwa kabinet kerja dengan Presiden Bapak Jokowi dan JK, ingin membangun perubahan dengan istilah Revolusi Mental kerja seluruh lapisan masyarakat, khususnya PNS, supaya mempunyai etos kerja yang tinggi.  Semoga dengan bukti kunjungan Bapak Menteri yang tidak membawa rombongan, tetapi langsung Sidak, bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik, kami dari Redaksi mengucapkan selamat Bekerja...bekerja...dan bekerja. (HP dan EP)

kunjungan menteri pertanian ke balitklimat kunjungan menteri pertanian ke balitklimat

 
Kunjungan AFACI Balitklimat 2014 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 24 Oktober 2014 13:07

Kunjungan peserta AFACI ke Balitklimat

Bogor, 24 Oktober 2014


Pada jum’at pagi menjelang siang, Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi (Balitklimat) mendapat kunjungan peserta AFACI (Asian Food and Agriculture Cooperation Initiative) perwakilan dari negara 11 negara yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Korea Selatan, Kamboja, Nepal, Laos, Philipina,  Mongolia, Srilangka, dan Banglades.

Para peserta AFACI didampingi oleh Ibu Kepala PUSTAKA beserta para jajarannya disambut oleh Bapak Kasub Tata Usaha dan Kasi Jaslit Balitklimat. Kunjungan diawali dengan memperkenalkan teknologi-teknologi yang dihasilkan oleh Balitklimat penjelasan tersebut dipandu oleh peneliti agroklimat dan hidrologi yaitu Dr. Yayan Apriyana, Dr. Aris Pramudia, dan Dr. Nani Heryani.

Terakhir para peserta AFACI diajak menuju ke ruang operasional Kalender Tanam (Katam) Terpadu, Dr. Yayan Apriyana menjelaskan fungsi ruang operasional  Katam Terpadu, proses Sistem Informasi Katam Terpadu dan cara bekerja tim Katam Terpadu disertai sesi tanya jawab.

Pada akhir acara tersebut, wakil peserta AFACI tersebut berfoto bersama dengan latar belakang layar besar Katam Terpadu dan wakil dari Korea menyampaikan testimoni, yang memberikan apresiasi terhadap Sistem Informasi Katam terpadu yang sangat impresif. (HP dan EP).

Kunjungan AFACI Balitklimat 2014



 


Halaman 5 dari 10
Joomla Templates by JoomlaVision.com