Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Berita
Kunjungan Peneliti NAAS Korea Selatan PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 11 Agustus 2015 15:06

Kunjungan Peneliti NAAS Korea Selatan

11 Agustus 2015

 

Kunjungan Peneliti NAAS Korea Selatan ke Balitklimat

Bogor - Dalam rangka kegiatan KKP3I yang berjudul “Pengembangan Sistim Informasi Iklim dan Metode Prediksi Bencana di Sektor Pertanian”, maka salah satu mitra yang bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) yakni Asian Food and Agriculture Cooperation Initiative-PAN Asia (AFACI).

Sehubungan dengan itu, Peneliti dari National Academy of Agriculture Sains (NAAS) – Korea Selatan sebagai mitra kegiatan KKP3I yaitu, Dr. Shim Kyo-Moon dan Dr. Yang Seok Kim. Dalam kunjungannya kegiatan di Balitklimat dijadwalkan pada hari selasa, tanggal 11 Agustus 2015 yang berlangsung di ruang operasional Katam Terpadu, antara lain:

No.

Nama

Aktivitas

Tempat Acara

1

Dr. Haris Syahbuddin

(Kepala Balitklimat)

Sambutan dan Laporan progres AFACI

Ruang Operasional Katam Terpadu

2

Dr. Elza Surmaini

(Peneliti Agroklimat)

Presentasi: proposal  KKP3I

Ruang Operasional Katam Terpadu

3

Dr. Sim Kyo-Moon

(Kepala Lab Agrometeorology – NAAS)

Presentasi: Persfective collaboration between AFACI and IAHRI

Ruang Operasional Katam Terpadu

4

Dr. Yayan Apriyana

(Kepala Kelti Agroklimat)

Presentasi: Research activity in Agroclimate Discussion

Ruang Operasional Katam Terpadu

5

Fadhlullah Ramadhani, M.Sc

(Peneliti Agroklimat)

Presentasi: Visiting Crop Calender Operation Room and Database

Ruang Operasional Katam Terpadu

6

Dr. Aris Pramudia

Kunjungan lapang ke Stasiun Iklim

Cimanggu, Bogor

Setelah Balitklimat, Dr. Shim Kyo-Moon melanjutkan agendanya untuk berkunjung ke stasiun iklim otomatis (AWS) yang dikelola oleh BPTP Yogyakarta dan BPTP Jawa Tengah.

Kunjungan Peneliti NAAS Korea Selatan ke Balitklimat Kunjungan Peneliti NAAS Korea Selatan ke Balitklimat

Kunjungan Peneliti NAAS Korea Selatan ke Balitklimat

 
Kunjungan MAFC Tanzania PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 25 Juni 2015 08:24

Kunjungan MAFC Tanzania ke Balitklimat

24 Juni 2015

 


Kunjungan MAFC Tanzania

Bogor – Rabu siang, Balitklimat dikunjungi Ministry of Agriculture, Food Security and Cooperatives (MAFC) Tanzania sebagai rangkaian yang diagendakan oleh Balitbangtan. Pada kunjungan tersebut delegasi Tanzania diperkenalkan dengan teknologi-teknologi mengenai Agroklimat dan Hidrologi yang dihasilkan oleh Balitklimat yang terpampang pada poster-poster dipandu oleh Dr. Yayan Apriyana.

Terakhir diperbarui Selasa, 17 November 2015 10:58
(Selengkapnya)
 
Field Trip FKK Kementan ke Balitklimat PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 04 Juni 2015 15:07

Field Trip Forum Komunikasi Kelitbangan Kementan ke Balitklimat


Bogor – Kamis 4 Juni 2015, Telah diadakan Seminar Forum Komunikasi Kelitbangan (FKK) Kementerian Pertanian, yang bertempat di Auditorium Utama Ir. Sadikin Sumintawikarta, Cimanggu Bogor. Seminar FKK pada tahun ini bertemakan “Upaya Peningkatan Produksi Komoditas Strategis Tahun 2015-2019”. Pada acara Seminar tersebut telah diadakan kunjungan Lapangan, supaya  mengenal lebih jauh Informasi dari beberapa Satker lingkup Badan Litbang Pertanian, pada kesempatan ini, yang dikunjungi adalah Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi.

Pada acara kunjungan ke Balitklimat terebut, telah diperkenalkan beberapa teknologi hasil penelitian dari Bidang Agroklimat dan Hidrologi, dengan menampilkan beberapa Poster di Lobby, kemudian ke  lantai dua, lorong poster dengan berbagai hasil teknologi dan terakhir di ruangan Operasional Katam.

Peserta FKK yaitu lingkup Balitbangtan, BMKG, Batan, Karantina dll. Disajikan beberapa teknologi hasil penelitian dengan teknik Informasi IT antara lain Kalender Tanam, Standing Crop, FSV, yang di jelaskan oleh Tim Katam Pusat Dr. Yayan Apriyana dan Haryono SP, MM.  Setelah melihat penayangan Katam Terpadu secara online pada layar besar, dilanjutkan penayangan Video berbagai hasil kegiatan yang dilakukan oleh Balitklimat dan diakhiri dengan acara Foto bersama.  Kami dari Tim liputan Web mengucapkan terimakasih atas kunjungan ke Balitklimat, semoga apa yang disampaikan bisa merupakan informasi yang bermanfaat dan dapat disebarluaskan untuk kepentingan masyarakat umum, khususnya masyarakat pertanian.  Semoga masa depan pertanian kita bisa lebih baik lagi, sesuai dengan Moto Kementerian pertanian, yaitu Petani Sejahtera bangsa berjaya... salam (Tim Web)

 

Field Trip FKK Kementan ke Balitklimat Field Trip FKK Kementan ke Balitklimat

Terakhir diperbarui Selasa, 29 Desember 2015 08:01
 
Kunjungan PPL Pemkab Bekasi PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 28 Mei 2015 15:40

Kunjungan Penyuluh Pertanian Pemkab Bekasi Ke Ruang Operasional Katam Terpadu Balitklimat

Bogor, 28 Mei 2015


Pada hari Kamis 28 Mei 2015, Sebanyak 46 orang Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) “Pengelolaan Sumberdaya Lahan” bagi penyuluh. Salah satu materi yang diminta adalah “Sosialisasi kalender Tanam Terpadu dan Implementasinya”, yang bekerja sama dengan BBSDLP.

Pada saat Bimtek tersebut, salat satu materi adalah Sosialisasi Kalender Tanam Terpadu yang disampaikan oleh Dr. Aris Pramudia, dari Balitklimat, yang bertempat di ruang operasional Katam Terpadu, didampingi oleh pemandu dari Balttanah Bapak Ir. Joko Purnomo.

Dari hasil kunjungan ke ruangan Operasional Katam Terpadu, banyak ilmu dan teknologi yang didapat oleh para penyuluh serta mereka berminat dan meminta untuk dipasangkan kamera CCTV di wilayah Pemkab Bekasi, dan ini akan di bicarakan dengan Pemda Bekasi, sehingga kemungkinan bisa dipasang CCTV untuk monitoring areal Sawah setiap saat.

Kami dari tim Web, mengucapkan semoga hasil kunjungan ke Ruang Katam bisa bermanfaat dan mencoba berbagai teknologi yang sudah tersedia dengan gratis, yaitu SMS Katam ke 082 123456 500, ataau dengan Android Katam Terpadu, atau bisa dengan Web katam Terpadu, maupun You Tube, Twitter,  atau Face book, sekali lagi selamat mencoba.. sukses katam terpadu (EP&HP)

Kunjungan PPL Pemkab Bekasi Kunjungan PPL Pemkab Bekasi

Terakhir diperbarui Senin, 29 Juni 2015 10:35
 
kunjungan LDD Thailand PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 26 Mei 2015 15:25

Kunjungan Delegasi Land Development Department (LDD) Thailand

26 Mei 2015

Bogor – Balitklimat berkesempatan dikunjungi delegasi LDD Thailand dengan rangka melakukan kunjungan balasan Balitbangtan ke LDD, agenda berlangsung pada tanggal 25 – 29 Mei 2015. Pada kunjungan tersebut, LDD Thailand mengunjungi beberapa UK/UPT lingkup Balitbangtan yang terkait dengan proyek kegiatan kerjasama antara Balitbangtan dengan LDD Thailand.

Pada selasa siang kedatangan 8 orang delegasi LDD Thailand, yaitu:

NO.

Nama

Jabatan

1

Mr. Pramote Yamclee

Agriculture Research Officer

2

Mrs. Nopmanee Suvannang

Scientist

3

Miss Bunjirtluk Jintaridth

Agriculture Research Officer

4

Miss Saowanee Prachansri

Plan and Policy Analyst

5

Mr. Wiwat Suaysom

Scientist

6

Miss Likhit Pollayos

Agriculture Research Officer

7

Miss Ratchanok Sangpenchan

Plan and Policy Analyst

8

Niss Oilaiporn Tubpia

Plan and Policy Analyst

(Selengkapnya)
 


Halaman 9 dari 19
Joomla Templates by JoomlaVision.com