VISI :
"Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi mempunyai visi menjadi balai penelitian yang menghasilkan teknologi tepat guna dan informasi sumberdaya iklim dan air yang akurat, real time dan profesional untuk mendukung pembangunan pertanian."

MISI :

  1. Membangun sistem informasi sumberdaya iklim dan air dengan memanfaatkan teknologi mutakhir untuk pengambil kebijakan, perencana dan pelaksana.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan teknologi  agroklimat dan hidrologi untuk pendayagunaan sumberdaya iklim dan air dan mengantisipasi terjadinya kerugian karena bencana anomali dan perubahan iklim untuk mendukung ketahanan pangan.
  3. Menghasilkan publikasi ilmiah baik peringkat nasional maupun internasional.
  4. Mendiseminasikan hasil penelitian agroklimat dan hidrologi dengan membangun kerjasama yang sinergis dengan institusi di dalam dan di luar negeri. 

Balitklimat mempunyai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai berikut :

  • Pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi kebutuhan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi;
  • Pelaksanaan penelitian, pengkajian dan perakitan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi;
  • Pelaksanaan pengembangan teknologi dan diseminasi hasil pengkajian serta perakitan materi penyuluhan;
  • Penyiapan kerjasama, informasi, dokumentasi, serta penyebarluasan dan pendayagunaan hasil pengkajian, perakitan dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi;
  • Pemberian pelayanan teknik kegiatan pengkajian, perakitan dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi;
  • Pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga Balai.

Wilayah Bebas Korupsi

Comments are closed.

Close Search Window