Berita Aktual|

Kementerian Pertanian berupaya menjaga ketahanan pangan melalui beberapa program strategis. Salah satu programnya adalah melalui peningkatan kemampuan dan pengetahuan petani. Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi, sebagai unit kerja Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian melaksanakan bimbingan teknis kepada petani dan penyuluh pendamping dalam rangka penderasan teknologi dan inovasi agroklimat dan hidrologi.

Pelaksanaan Bimtek dilakukan selama 4 hari mulai dari tanggal 26 sampai dengan 29 April di 4 Kabupaten, antara lain Pesawaran (26 April), Pringsewu (27 April), Tanggamus (28 April) dan Lampung Selatan (29 April) Provinsi Lampung.

Kegiatan bimtek di dihadiri oleh Kepala Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi Dr. Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc. dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten serta 100 petani dan penyuluh pendamping dari masing-masing kabupaten tersebut.

Dalam bimtek ini Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi menyampaikan materi mengenal karakteristik kejadian hujan ekstrim serta kebutuhan air tanaman kepada petani dan penyuluh. Antusiasme petani dan penyuluh terlihat saat mengikuti kegiatan bimtek dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan.

Comments are closed.

Close Search Window